Bunga Daffodil

Bunga daffodil. Bunga tidak hanya dapat dinikmati di taman ataupun kebun tempat dimana mereka ditanam. Bunga kerapkali dijadikan media sebagai pengungkap perasaan. Biasanya sang pria lah yang paling banyak memberi karangan bunga kepada wanitanya. Tampilannya yang cantik, warna-warnanya yang indah serta aromanya yang harum membuat wanita begitu merasa spesial saat mendapatkan bunga dari orang terkasih. Tak hanya itu, dalam banyak perayaan seperti pesta pernikahan ataupun ulang tahun, bunga sering tampil sebagai pemanis yang mendukung suasana perayaan.

Bunga Daffodil

Sebenarnya, setiap bunga mempunyai arti dan makna masing-masing yang hampir tak diketahui oleh banyak orang. Sepertinya pemberian bunga memang akan terasa lebih afdol jika sesuai dengan kodrat maknanya. Oleh karena itu, baik si pemberi ataupun si penerima bunga ini seharusnya memberikannya bunga, Ia dapat mengerti apa maksud dari orang tersebut. Sebaiknya, saat seseorang ingin memberikan memilih bunga untuk diberikan pada orang tertentu, Ia tidak akan makna yang disampaikan.

Pada artikel kali ini, kita akan mengupas makna dari salah satu bunga yang sangat indah, yaitu bunga daffodi. Sudah pernah melihat bunga daffodil? bagi yang belum pernah melihat sama sekali, coba simak gambar di bawah ini.

Bunga Daffodil

Well,,bunga di atas adalah bunga daffodil yang bisa juga disebut bunga narcissus. Bunga daffodil mempunyai 6 kelopak berwarna terang dan mempunyai pusat bunga berbentuk terompet kecil yang menonjol. Pada umumnya, bunga ini banyak di temukan warna kuning menyala, walaupun sebenarnya ada yang berwarna orange, putih, krem, dan pink. Bunga asal Mediterania ini dapat tumbuh setinggi 2 kaki atau setara dengan 60 cm. Bunga ini banyak dijadikan sebagai tanaman hias dan akan melihat lebih menarik dalam bentuk buket.

Bunga Daffodil

Sebagaimana yang telah dibahas pada artikel sebelumnya, bunga daffodil dikenal sebagai bunga bulan maret. Secara spesifik, bunga cantik ini memiliki arti terlahir kembali, semangat baru, kehormatan dan penghargaan. Di Cina, bunga ini tumbuh di awal-awal tahun, tepat sekitar tahun baru cina, jadi bunga ini dianggap dapat memberi hoki memberi hoki atau keberuntungan yang menimpah bagi pemiliknya. Maka dijadikanlah bunga ini sebagai simbol tahun baru imlek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *